skip to Main Content

Nurul Imaniar, Peraih Mendali Emas Lari 100 M dan 4×100 M Kejuaraan Nasional PPLM

Salah satu mahasiswi UAI bernama Nurul Imaniar, kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam olahraga atletik. Tampil mewakili Provinsi DKI dalam Lari 100M dan 4x100M Putri untuk Kejuaraan Nasional antar PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Mahasiswa), Nurul berhasil mendapat medali emas untuk kedua nomor lari tersebut. Bukan kali ini saja Nurul berprestasi. Sebelumnya, Mahasiswi Ilmu Komunikasi 2010 ini telah seringkali mengharumkan tempat tinggal dan negaranya di berbagai ajang lomba baik nasional maupun internasional.

PPLM 2012 yang baru saja diikuti Nurul, dilaksanakan 7-12 November dan bertindak sebagai tuan rumah adalah Universitas Negeri Makassar. PPLM merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan melombakan tiga cabang olahraga yaitu Atletik, Pencak Silat, dan Sepak Takraw.

Kejuaraan Nasional antar PPLM dan Mahasiswa Terbuka Tahun 2012 ini ditekankan untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang dilakukan oleh PPLM serta UKM yang aktif di Perguruan Tinggi dan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet di bawah pembinaan Kemenpora.

Prestasi Nurul:

  1. Medali Emas, Kejurnas PPLM Kemenpora, Universitas Negeri Makassar, November 2012
  2. Peringkat Ke-6 Babak 7 World Junior Championship in Athletics, Barcelona Spanyol, Juli 2012
  3. Medali Perak Lari Estafet 4×100 SEA Games, Palembang Indonesia, November 2011
  4. Medali Perak Lari 100M Singapore Open, Agustus 2011
Back To Top