skip to Main Content

Ramadhan

  • uai

Hallo…

Assalamu’alaikum semua..

Selamat menjalankan ibdah puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah di tahun 1441H/2020 ini.

Banyak yang sedih karena Ramadhan kali ini tidak seperti biasanya, karena harus buka puasa dan tarawih di rumah. Ga bisa tarawih ke mesjid, bukber sama saudara, teman2 dan kerabat lainnya.

Tapi dibalik kesedihan itu ternyata ada yang patut kita syukuri, karena kita masih dipertemukan dengan Ramadhan, kenapa?? karena Ramadhan bulan yang mulia, bulan yang penuh kebaikan, keberkahan, dilipatgandaknnya pahala dan banyak keistimewaan lainnya.

Nah..kan..!! selalu ada 2 hal dalam seorang muslim, sabar dan syukur. Seperti hadist berikut:

“Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya”. HSR Muslim (no. 2999).

Ada yang menulis begini juga nih..”walaupun dr bwah rajutan ini terlihat kusut dan sembraut,tp percayalah Allah tlh merancang rajutan yg sangat indah dr atas sana…”

Kondisi Ramadhan kita di tahun ini berbeda dengan Ramadhan kita di tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemic Covid-19. Pemerintah membuat kebijakan bahwa kita harus #diRumahAja, melaksanakan aktifitas kita baik bekerja, sekolah, kuliah bahkan ibadah di rumah saja.

Supaya ga bingung dan bosan di rumah saja, ada banyak hal yang dapat kita lakukan dan menambah wawasan dan skill kita lho. Banyak sekali buku-buku yang tadinya untuk download harus bayar, sekarang digratiskan. Banyak juga pelatihan-pelatihan atau media belajar secara online yang dibuka gratis untuk umum. Nah..bagi kamu yang tertarik dengan info-info seputar Informatika bisa lho ikutan di kegiatan Informatika UAI yaitu NGABUBUR-IT. Kegaitan ini dilakukan rutin 2x dalam seminggu yaitu di hari Rabu dan Jumat. Untuk yang di hari Rabu, materi-materi akan disampaikan secara ringan oleh dosen-dosen yang mengajar di Informatika UAI. Materi yang akan dibahas mulai dari Sistem Informasi, Aman Bekerja dan Belajar dengan Aplikasi Digital di saat WFH, Kenalan dengan Machine Learning serta Bigdata dan Pandemi Covid-19.

Tapi ada juga materi-materi seperti, bagaimana manajemen waktu supaya tetap produktif, Leadership, Bulan Ramadhan pada saat Corona dan  Social Diistancing yang akan disampaikan oleh teman-teman mahasiswa dan alumni dari Informatika UAI. Dan ini live dari instagran @hmifuai.

Jadi, tetap isi waktu dengan baik selama Ramadhan ya

Happy Ramadhan semua….

#ceritaRamadhan #happyRamadhan #RamadhanDay7 #puasadirumahaja #stayathome

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Riri Safitri (Kaprodi Informatika UAI)

Universitas Al Azhar Indonesia

Informatika 

Back To Top