skip to Main Content

Kegiatan Public Relations Angkatan 2008 Di Tahun 2011

Bioskop Kampus 2011

Kegiatan yang diadakan pada bulan Mei 2011 ini diprakarsai oleh Mahasiswi Public Relations 2008 dan UKM Empirion. Adapun acara ini dihadir oleh Mahasiswa UAI, Siswa SMA Al Azhar 3 dan para dosen terkait. Film-film yang diputar merupakan hasil karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAI.  Tiga film yang diputar berjudul “Blekok”, “Remember Me” dan “After Sunset” yang bertemakan kehidupan anak muda zaman sekarang. Acara Bioskop Kampus mendapatkan respon yang positif dari para penonton dalam segi teknis. Acara ini diharapkan dapat  memberikan motivasi  bagi siswa untuk membuat film pendek.

 

Penghijauan dan Penanaman Pohon 2011

Dilaksanakan oleh Mahasiswi Public Relations 2008 bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Arga Zarka). Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 24 mei 2011 di lahan belakang Universitas Al azhar Indonesia. Kegiatan ini di hadiri oleh Kaprodi (Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi) serta beberapa dosen dan mahasiswa. Pohon yang dipilih untuk ditanam adalah pohon jeruk dan beberapa pohon bunga. Tujuan penanaman pohon ini adalah untuk menambah kesejukan lingkungan Universitas Al azhar Indonesia.

 

Lebih Dekat Dengan Komik 2011

Pameran Foto Kegaitan KOMIK (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) diselenggarakan oleh Mahasiswi Public Relations 2008 bekerja sana dengan Organisasi KOMIK yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2011-15 Juni 2011 di Lobby Universitas Al-Azhar Indonesia. Tujuan Pameran untuk lebih memperkenalkan kegiatan-kegiatan KOMIK kepada civitas akademik Universitas Al Azhar Indonesia. Foto yang dipamerkan berisi tentang kegiatan Orientasi Mahasiswa baru (Komik Out High), Pemilihan Raya Ketua KOMIK (PEMIRA), KOMIK CARE ( Sosial), Orientasi Organisasi KOMIK (ORGANIK) dan Hari Tanpa TV (HTT).

 

Pemilihan Satpam Terfavorit 2011

Pemilihan satpam terfavorit 2011 versi UAI diselenggarakan oleh mahasiswa Public Relations 2008 pada tanggal 06 Juni-09 Juni 2011 bertujuan untuk membina silaturrahmi dengan pihak internal Universitas mengingat pentingnya peranan satpam untuk menunjang kenyamanan dan keamanan di lingkungan Universitas. Dari 15 satpam di UAI didapatkan 3 pemenang berdasarkan kriteria keramahan, kesopanan, kedisiplinan dan eksistensinya. Respon positif banyak diperoleh dari civitas academia UAI yang memberikan pilihannya. Ada sekitar 200 pemilih yang berpartisipasi dalam pemilihan ini terutama dari kelompok mahasiswa.

 

Free Test Toefl 2011

Free Test Toefl diselenggarakan oleh Mahasiswi Public Relations 2008 bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Budaya Bahasa UAI ( PPBB ) yang diadakan pada:

–          Internal      : 11 Juni 2011

–          Eksternal   : 16 Juni 2011

Dari pihak eksternal berjumlah 26 orang yang berasal dari beberapa SMA dan Universitas di Jakarta sedangkan pihak internal berjumlah 10 orang. Pada masa yang akan datang diharapkan PPBB UAI diharapkan dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bahasa seperti les bahasa Spanyol, Inggris, Mandarin, Jepang dan Arab, lomba debat antar fakultas serta lomba menulis cerpen dalam bahasa Asia.

Nama penyelenggara:

–          Farah Zata Yumni     (0802508128)

–          Chitra Primandhana (0802508143)

–          Dian Mutiarakassy   (0802508167)

 

PKL Award

PKL Award diselenggarakan oleh mahasiswi ilmu komunikasi kelas PR B 08 Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) yang ditujukan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) sekitar UAI. Aktifitas ini dilakukan untuk menjalin hubungan antara pedagang kaki lima dan pihak kampus UAI. Pedagang Kaki Lima (PKL) menyediakan aneka jajanan makanan dengan harga terjangkau. Kegiatan ini melakukan tahap penilaian kepada PKL terutama tentang kebersihan makanan. Kriteria pedagang adalah tersajinya makanan yang higienis dan bersih dan ketiga nominasi diputuskan kepada pedagang Mie Acong sebagai pedagang terbersih karena memenuhi syarat penilaian yaitu kebersihanmakanan dan cara menghidangkan dengan bersih dan higienis.

Back To Top