Prosedur Magang / PKL
- Mengisi Formulir Permintaan Surat MAGANG / PKL
Form ini bisa kamu akses melalui student desk (tunggu persetujuan dari Prodi dan Akademik) *syaratnya telah lulus mininal : ILKOM 118 SKS, HI 110 SKS.
- Persetujuan Formulir dari DAFA
Form pengajuan kamu akan dibuatkan DAFA (Direktorat Administrasi & Fasilitas Akademik) sebagai surat pengantar keperusahaan tempat kamu magang / PKL.
- Menyerahkan Formulir Konfirmasi Magang
Formulir konfirmasi magang yang sudah Kamu isi diserahkan ke Sekretariat Fisip dengan melampirkan surat izin magang / PKL.
- Persetujuan Magang dari Perusahaan
*Khusus mahasiswa ILKOM lembar konfirmasi magang Download
Note: *jika tidak disetujui kamu harus mengulang dari step awal.
- Magang / PKL minimal 30 hari
LEMBAR KEGIATAN MAGANG: Download
Keterangan:
- Lembar ini dibuat sendiri oleh mahasiswa sebagai bukti kehadiran baik bagi instansi / perusahaan maupun bagi pihak program studi.
- Lembar ini ditandatangani oleh instansi / perusahaan dan dicap.
- Lembar ini dilampirkan pada laporan magang dalam bentuk asli bukan foto copy.
- Penyusunan Laporan Magang / PKL
*Pengambilan dan pengolahan data magang.
- Revisi Laporan Magang / PKL
Penyusunan ini dibawah arahan dosen pembimbing magang lampiran:
- Form konfirmasi magang (mahasiswa Ilkom).
- Absensi magang.
- Absensi bimbingan magang.
- Lembar penilaian.
- Bukti kegiatan magang.
- Foto copy surat keterangan selesai magang / sertifikat dari perusahan.
- Menentukan Jadwal sidang
*Khusus Ilkom (HI lewati langkah ini)
- Mahasiswa menentukan jadwal sidang dengan dosen pembimbing magang / PKL.
- Setelah sidang mahasiswa mengirimkan lembar pengesahan dengan format:
-
- a. Tanda tangan pembimbing 1 (dari perusahaan / instansi).
- b. Cap perusahaan / instansi.
- Penyerahan laporan Magang ILKOM & HI dalam bentuk soft cover
*Menyerahkan soft file langsung ke Sekretariat FISIP untuk Prodi HI, upload ke e-learning untuk Prodi Ilkom. [seluruh file dalam format PDF]
- Halaman judul.
- Scan asli lembar pengesahan.
- Kata pengantar & terima kasih.
- Daftar isi, tabel, dll.
- Perbab terpisah (BAB 1, BAB II dst).
- Daftar pustaka.
- Lampiran terdiri dari:
-
- a. Form konfirmasi magang (mhs. Ilkom).
- b. Foto copy surat ket. selesai magang / sertifikat dari perusahaan.
- c. Absensi magang.
- d. Absensi bimbingan magang.
- e. Lembar penilaian.
- f. Bukti kegiatan magang.
- Selesai
TOPIK YANG SERING DITANYAKAN
![](http://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-02-1024x1024.png)
mau download formulir konfirmasi Magang di mana YA?
Download di studendesk atau link ini > Formulir Konfirmasi Perusahaan Magang
![](http://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-03-1024x1024.png)
surat Magang bisa di Akses Lewat mana Min?
Form ini bisa kamu akses melalui student desk (tunggu persetujuan dari Prodi dan Akademik) ada tapinya niih…
*syaratnya sudah lulus mininal :
– ILKOM 118 SKS.
– HI 110 SKS.
![](http://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-04-1024x1024.png)
Berapa lama SIH proses persetujuan surat Magang?
2 sampai 5 hari kerja biasanya sih, tunggu info selanjutnya dari DAFA (Direktorat Administrasi & Fasilitas Akademik).
![](https://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-05-1024x1024.png)
Perusahaan mana aja yang nerima tempat Magang?
Coba check ini “PERUSAHAAN MAGANG“ kali aja ada yang pas buat jurusan kamu!
![](https://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-06-1024x1024.png)
Bisa GAK saya magang lebih dari 30 hari?
Bisa bangeeet…’ minimal 30 hari kerja yess! maksimal “tergantung kebutuhan perusahaan ditempat kamu magang”.
![](https://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-07-1024x1024.png)
Kapan saya bisa ujian Magang & gimana prosedurnya?
Ujian magang bisa dilakukan sepanjang semester aktif. Kamu ajukan paling lambat sebelum UAS. Trus jangan sampai lupa hubungi dosen pembimbing magang untuk dapetin jadwal ujian.
Prosedurnya :
-
- Kamu menghubungi pembimbing terkait jadwal ujian dan pelaksanaan ujian magang.
- Setelah ujian, Kamu wajib mengirimkan lembar pengesahan sesuai dengan format ke email: sekrefisipuai1@gmail.com.
- Kamu wajib upload laporan yang sudah final setelah ujian ke e-learning.
![](https://fisip.uai.ac.id/wp-content/uploads/2022/04/INFO-FOTO-08-1-1024x1024.png)