skip to Main Content

KULIAH UMUM MANAGEMENT CRISIS-TANTANGAN DAN PELUANG DALAM PERSPEKTIF PR

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al Azhar Indonesia Program Studi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Nexus RMSC mengadakan Kuliah Umum yang Bertema Management Crisis – Tantangan dan Peluang dalam Perspektif PR. Acara ini berlangsung pada hari selasa 6 April 2021 melalui media zoom meeting.

Pada kuliah umum tersebut membahas tentang bagaimana peran serta Public Relation dalam mempertahankan keberlangsungan usaha di masa pandemic sekarang ini. Karena pera Public Relation sangat dibutuhkan dan menjadi fungsi yang sangat strategis untuk menjaga reputasi dan menangkap peluang.

Menurut Arif Reza Fahlepi, S.S., M.I.Kom, Corporate Secretary and Legal Compliance Division Head PT. Mandiri Tunas Finance (MTF) pada kuliah umum tersebut mengatakan bahwa sebagai PR, harus memiliki kepekaan, adaptif dan cepat dalam menyikapi suatu peristiwa.

Tantangan Dan Peluang PR di Era Pandemi Covid-19

Selain itu Reza menambahkan profesi PR juga harus memiliki kemampuan bernegosiasi, berkolaborasi, menyampaikan pesan dengan berbagai macam media agar dapat diterima dengan baik oleh konsumen, “Sebagai PR kita juga harus dapat mensupport aktivitas korporat dan cepat melihat peluang meski dalam keadaan krisis.

Kecepatan dalam menyelesaikan masalah akan menjadi investasi untuk perusahaan karena konsumen merasakan pelayanan yang baik sehingga tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut memberikan rekomendasi yang positif kepada koleganya untuk menjadi konsumen perusahaan kita nantinya. Imbuh Reza dalam kuliah umum tersebut.

MTF Nilai PR Punya Peran Penting di Perusahaan

Dalam kesempatan itu pula, Dekan FISIP UAI, Dr. Irwa Zarkasi SE, M.Si, mengatakan kegiatan kuliah umum ini dilakukan sebagai bagian dari program kampus merdeka dan selalu mengundang praktisi-praktisi dari luar kampus agar peserta didiknya mendapatkan pengetahuan praktik yang up to date.

Back To Top