Link and Match Pendidikan Tinggi dengan Industri : Kunjungan Belajar Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi
Mahasiswa Adverting 2008 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia yang mengikuti mata kuliah Seminar Komunikasi mengadakan kunjungan dan seminar ke perusahaan/lembaga yang terkait dengan dunia periklanan . Kunjungan didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Seminar, Soraya Fadhal dan Alma Mandjusri. Kuliah Seminar Komunikasi juga menghadirkan dosen tamu dari para praktisi Iklan dan Media di Indonesia.
Kegiatan kunjungan belajar merupakan suatu bentuk usaha yang dilakukan Program Studi Ilmu Komunikasi dalam rangka melibatkan mahasiswa dengan dunia praktis. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan observasi proses kerja, menggali pengalaman dari perusahaan dan praktisi serta guna mengikuti perkembangan industri komunikasi dan riset.
Kunjungan dilakukan kepada Biro Agensi EURORSCG ADWORK, yang dilakukan pada selasa, 14 Juni 2011. Kegiatan kunjungan dan sekaligus seminar ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai proses kreatif dalam industri periklanan. Rombongan di terima oleh Bapak Ndang.S, Creative Director EURORSCG ADWORK dan Ibu Fetty dari Managemen EURORSCG ADWORK.
Kunjungan dan seminar setengag hari juga dilakukan kepada Lembaga AC Nielsen pada senin, 20 Juni 2011. Kunjungan ke AC Nielsen diterima oleh Ibu Sabrina dan Andini.W. AC Nielsen dikenal sebagai lembaga riset media yang terbesar di dunia. AC Nielsen juga melalukan riset dibidang consumer insight demi kepentingan periklanan. Di sini mahasiswa diperkenalkan dengan dunia riset media dan periklanan.